Jumat, 15 April 2016

RESUME 2: PRESS RELEASE

Tarikh: 13/4/2016
Hari    : Rabu
MK     : Tehnik Penulisan Naskah PR
Topik : Press Release (PRL)

   Press release bertujuan untuk mengiformasikan sesuatu (bukan mengiklankan) kepada publik.
ü             PRL mestilah dibuat oleh PR/Humas dengan menggunakan media massa dan memberikan informasi   yang terbagi kepada PRL Company atau PRL Product.
ü            Perkara yang harus diberi perhatian dalam PRL adalah isi utama berita
ü           PR/Humas mestilah menonjolkan ‘isi utama’ dalam PRL
ü           PRL bersifat news worthy dan news value
            
How to write PRL?
-          Aturan menurut Divince:1991 berkenaan format standar PRL
1) Tipe penulisan PRL harus jelas, ditulis atas kertas tanpa hiasan dipinggir
2) Margin (narrow) 1, spacing 1.5
3) Alamat pengirim (kiri atas halaman pertama+contact person)
4) Tanggal release tertera di margin kanan, sedikit lebih rendah kebawah dibandingkan margin alamat
5) Judul ditulis dalam 1 spacing digaris bawahi
6) Tubuh atau uraian PRL ditulis dalam 2 spacing
7) Jika PRL lebih dari 1 halaman, PRL dibawah halaman mestilah ditulis ‘more…’
8) Nombor halaman diletak dikanan atas
9) Akhir dari PRL ditandai dengan kata ‘end’ atau ‘-angka-‘ atau simbol ‘###’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar