Tarikh:
13/4/2016
Hari : Rabu
MK : Tehnik Penulisan Naskah PR
Topik
: Press Release (PRL)
Press release bertujuan untuk mengiformasikan sesuatu (bukan
mengiklankan) kepada publik.
ü PRL mestilah dibuat oleh PR/Humas dengan menggunakan media massa
dan memberikan informasi yang terbagi kepada PRL Company atau PRL
Product.
ü Perkara yang harus diberi perhatian dalam PRL adalah isi utama
berita
ü PR/Humas mestilah menonjolkan ‘isi utama’ dalam PRL
ü PRL bersifat news worthy dan news value
How to write PRL?
-
Aturan
menurut Divince:1991 berkenaan format standar PRL
1) Tipe penulisan PRL harus jelas, ditulis atas kertas tanpa hiasan
dipinggir
2) Margin (narrow) 1, spacing 1.5
3) Alamat pengirim (kiri atas halaman pertama+contact person)
4) Tanggal release tertera di margin kanan, sedikit lebih rendah
kebawah dibandingkan margin alamat
5) Judul ditulis dalam 1 spacing digaris bawahi
6) Tubuh atau uraian PRL ditulis dalam 2 spacing
7) Jika PRL lebih dari 1 halaman, PRL dibawah halaman mestilah
ditulis ‘more…’
8) Nombor halaman diletak dikanan atas
9) Akhir dari PRL ditandai dengan kata ‘end’ atau ‘-angka-‘ atau simbol ‘###’
9) Akhir dari PRL ditandai dengan kata ‘end’ atau ‘-angka-‘ atau simbol ‘###’
Tidak ada komentar:
Posting Komentar